Tampilan Baru, Semangat Baru

Sejak Jum'at (25/1), ada perbedaan yang signifikan dalam tampilan blog KAMMI Teknik Undip. Jika sebelumnya blog tersebut didominasi warna hitam dengan sedikit corak biru, kali ini gradasi biru-hijau menjadi latar belakang tampilan blog.

Sebelumnya, warna hitam dinilai memberi kesan tegas dan profesional. Sedangkan garis biru yang menghiasinya dianggap cukup mencerahkan kegelapan yang tergambar melalui warna hitam. Sebaai latar belakang, diambil foto simulasi aksi saat Dauroh Marhalah (DM) 1 yang dilaksanakan pada 2009, yang menggambarkan semangat militansi KAMMI.

Meski demikian, kombinasi warna hitam dan latar belakang simulasi aksi ternyata memberikan kesan "seram" bagi sebagian pengunjung blog. Mereka mengatakan, di tengah ketegasan sebagai salah satu elemen yang kritis dalam membela kepentingan rakyat, KAMMI seharusnya lebih ramah kepada masyarakat luas yang menjadi sasaran pelayanannya. Jadilah, di awal periode kepengurusan 2013, KAMMI Teknik Undip menampilkan sesuatu yang baru melalui blognya.

Tampilan baru ini pun menjadi salah satu media menunjukkan jiwa KAMMI Teknik Undip kepada pengunjung. Warna hijau, seperti yang mendominasi logo KAMMI, merepresentasikan nilai Islam yang menjadi landasan perjuangan KAMMI. Warna biru adalah warna Fakultas Teknik Undip sekaligus warna almamater Undip yang menunjukkan keberadaan komisariat KAMMI Teknik Undip. Background merah pada menu bar menunjukkan eksistensi KAMMI Semarang sebagai pengurus daerah yang menaungi KAMMI Teknik Undip. Merah juga melambangkan keberanian, ketegasan, dan darah juang kader KAMMI. Sedangkan warna putih sebagai latar belakang body menunjukkan kesucian jiwa yang diharapkan dimiliki oleh setiap kader KAMMI. Kekontrasan warna merah dan putih tidak hanya menjadi simbol bendera Indonesia, melainkan juga sebagai garis batas sikap kader KAMMI yang tidak akan membiarkan merah dan putih melebur, sebab ketegasan dan kesucian tidak akan pernah terlihat jelas melalui warna merah muda.

Dengan warna-warni baru dalam blog ini diharapkan menyuntikkan semangat baru bagi para pengurus baru KAMMI Teknik Undip dalam mewarnai lingkungannya menuju Indonesia yang lebih islami. (fafa)

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money