KAMMI Teknik Juara Umum Jambore Ukhuwah

kammisemarang.com -- Setelah melewatkan beberapa perlombaan dan mendominasi perolehan juara di berbagai perlombaan tersebut, KAMMI Komisariat Teknik akhirnya berhasil keluar menjadi juara umum Jambore Ukhuwah KAMMI Semarang. Dari 5 perlombaan yang dipertandingkan dalam jambore ukhuwah ini, Teknik hampir mendominasi disemua cabang perlombaan, mulai Juara II Tarik Tambang Ikhwan, Juara II Tarik Tambang Akhwat, Juara II LCT, Juara II Orasi Ikhwan, Juara III Orasi Akhwat, Juara II Haflah Ikhwan, dan Juara III Haflah Akhwat. Dengan demikian Komsat Teknik berhak membawa piala bergilir Jambore Ukhuwah yang pada edisi Jambore sebelumnya sempat singgah di Komsat Unnes.

Agenda Jambore Ukhuwah yang dielenggarakan KAMMI Semarang tahun ini (2-4/03) kemarin, memang diselenggarakan dengan konsep agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain tempat yang juga sudah berbeda yaitu di Kompleks Bumi Perkemahan Nglimut Gonoharjo, Kendal, jambore kali ini juga dirangkaikan dengan tanam mangrove dikawasan pesisir utara semarang di Kecamatan Tugu. Mengusung Tema Cinta KAMMI untuk Indonesia, momentum jambore ukhuwah ini diharapkan menjadi sarana untuk mengokohkan kembali ukhuwah antar komisariat, melatih kedisiplinan dan militansi, dan juga sebagai sarana konsolidasi gerakan menuju KAMMI yang lebih berkontribusi pada ranah-ranah yang lebih riil, begitu tujuan yang dijelaskan oleh Ketua KAMMI Semarang. "Momentum Jambore ukhuwah ini adalah dalam rangka untuk melatih jiwa jiddiyah dan indibath kader KAMMI," terang Galih Pramilu Bhakti saat menyampaikan sambutannya.

Selain beberapa agenda Lomba yang diperuntukkan pada hari kedua jambore, seperti lomba tarik tambang, lomba masak, lomba orasi, lomba cerdas cermat, lomba haflah dan yel, agenda yang cukup menarik pada jambore ukhwuah kali ini adalah outbond dan susur sungai Gonoharjo. Untuk agenda susur sungai ini, walaupun tidak diikuti oleh semua komisariat, menjadi satu hal yang menarik, terutama bagi para peserta, apalagi ketika menaklukkan medan yang sangat ekstrim berupa air terjun, jarak yang cukup jauh, dan waktu yang cukup panjang, yaitu sekitar 5-6 jam perjalanan dan juga dalam keadaan hujan deras, menjadi kenangan tersendiri bagi peserta jambore ukhuwah kali ini. Akhirnya, selamat untuk para pemenang. (Dw)

***********************************************************

Daftar Juara Per Lomba
Jambore Ukhuwah KAMMI Semarang

Masak
Juara I: Kudus - Akhwat (1195)
Juara II: IAIN Walisongo - Akhwat (1190)
Juara III: Salatiga - Akhwat (1170)

Tarik Tambang Ikhwan
Juara I: Unnes
Juara II: Fakultas Teknik Undip
Juara III: IAIN Walisongo

Tarik Tambang Akhwat
Juara I: Fakultas Ilmu Budaya Undip
Juara II: Fakultas Teknik Undip
Juara III: Kudus

Orasi Ikhwan
Juara I: Kudus (235,75)
Juara II: Fakultas Teknik Undip (233,75)
Juara III: Fakultas Ilmu Budaya Undip (227)

Orasi Akhwat
Juara I: IKIP PGRI (236,75)
Juara II: Komisariat Bersama Undip (230)
Juara III: Fakultas Teknik Undip (226)

Cerdas Cermat
Juara I: IAIN Walisongo
Juara II: Fakultas Teknik Undip
Juara III: Fakultas Ilmu Budaya Undip

Haflah Ikhwan
Juara I: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Undip
Juara II: Fakultas Teknik Undip
Juara III: Kolaborasi Fakultas Ilmu Budaya Undip dan Kudus

Haflah Akhwat
Juara I: Komisariat Bersama Undip (250)
Juara II: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Undip (240)
Juara III: Fakultas Teknik Undip (220)

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money