Berbagi Ceria Bersama KAMMI

Berbagi Ceria bersama KAMMI
Selasa, 17 Juli 2012 pukul 06.00 WIB Masjid Kampus Undip telah ramai dipenuhi mahasiswa berjaket Muslim Negarawan. Pagi hari yang seharusnya diisi dengan aktivitas di kampung halaman, diganti dengan antusiasme untuk pergi ke Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang. Acara kali ini diadakan oleh Departemen Soskemas yang berjudul BCBK (Berbagi Ceria Bersama KAMMI).

Konsep acara ini dibuat untuk menyambut bulan Ramadhan setelah tarhib Ramadhan beberapa hari lalu dilaksanakan, maka saatnya tiba untuk mengunjungi adik-adik yang berkebutuhan khusus. Lama menunggu di Maskam tidak menyurutkan semangat para panitia, malah tidak sabar untuk segera pergi ke lokasi. Ketika akhirnya jam di tangan panitia menunjukkan pukul 07.00 WIB, Abror (19) mengkoordinir teman-teman lainnya untuk segera bersiap-siap berangkat.
Salah satu peserta lomba fashion show


Seorang murid dengan gambarnya
Sesampai disana kesibukan pun datang. Tanpa perkiraan sebelumnya, hari Selasa termasuk hari sibuk kedua setelah hari sebelumnya para murid kembali memasuki sekolah. Hal yang paling membahagiakan adalah ketika semua murid antusias mengikuti lomba yang KAMMI adakan untuk adik-adik yang ceria ini. Ada 5 kategori lomba yang disediakan oleh panitia, yaitu baca puisi, menyanyi, fashion show, menggambar, dan mewarnai. Perkiraan panitia di hari-hari sebelumnya, lomba mewarnai adalah yang paling diminati. Dan tidak salah ketika di hari H peserta lomba mewarnai sungguh di luar dugaan.
Penghayatan peserta lomba puisi

Panitia mengakui bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pengingat bahwa kita wajib bersyukur kepada Maha Pencipta. Kita masih diberi jasmani dan rohani yang normal dan sempurna, namun bukan berarti mereka tidak sempurna, hanya saja kelebihan mereka lebih menonjol dibalik kekurangan yang mereka miliki. Dan Subhanallah bagi para guru yang tetap setia mendidik para murid serta bersemangat melihat antusias para murid. Begitu melihat panitia yang repot, para guru tidak segan untuk memberi semangat.


Karya seorang siswa SLB

"Senyummu, kebahagiaan KAMMI"
Peserta lomba menyanyi

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money