Lakukan Inovasi, Rapat Kerja dilaksanakan di Daerah Simpang Lima

Rapat Kerja KAMMI Teknik Undip 2014
Semarang, Pershum KAMMI FT - Pengurus Komisariat KAMMI Teknik Universitas Diponegoro telah sukses melaksanakan rapat kerjanya pada hari Ahad tanggal 13 April 2014. Rapat kerja yang dilaksanakan pertama kalinya di Semarang bawah, tepatnya di Rumah Albi kawasan Simpang Lima ini dihadiri sejumlah pengurus dan juga kader dari PK KAMMI Teknik Undip . Rapat kerja yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini diawali dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Ketua KAMMI Daerah Semarang, Barri Pratama, yang selanjutnya dilakukan pelantikan Ketua PK KAMMI Teknik Undip, Fahmi Akmal Hasani, dan seluruh pengurus serta pembacaan ikrar pengurus PK KAMMI Teknik Undip periode 2014 yang dipimpin oleh Ketua KAMMI Daerah Semarang tersebut.

Selanjutnya rapat kerja diisi dengan pemaparan program kerja dari masing-masing pengurus harian dan departemen yang ada di PK KAMMI Teknik Undip. Pemaparan program kerja pertama dilakukan oleh Sekretaris Umum yaitu Akbar Suhada yang memaparkan program kerja yang akan dilaksanakannya dalam satu tahun ke depan, Dilanjutkan pemaparan dari kestari yaitu Irdha Diah Utami yang menjelaskan program kerjanya seperti pendataan surat keluar dan masuk, dll. Selanjutnya pemaparan program kerja dari Departemen Kaderisasi yang dipaparkan oleh ketua departemen, Sadida Ulfah. Dalam rapat kerja kali ini, Departemen Kaderisasi memaparkan sejumlah program kerjanya seperti Madrasah Kammi, Buku Saku Pengurus dan lainnya. Departemen kedua yang memaparkan program kerjanya adalah Departemen Kajian Strategis. Lutfi Rahman selaku ketua departemen menjelaskan sejumlah program kerja dari Departemen Kajian Strategis, seperti Sekolah Politik dan Kastrat Online.

Departemen Pers dan Humas menjadi departemen ketiga yang memaparkan program kerjanya selama satu periode kepengurusan ke depan. Departemen Pers dan Humas ini merupakan gabungan dari Departemen Humas dan Badan Pers yang pada kepengurusan periode lalu kedua departemen dan biro ini dipisah. Ketua departemen, M. Iqna Syarhuddin, memaparkan sejumlah program kerja dari Departemen PersHum, diantaranya Kammi on the wall, majalah Kammi dan penerbitan buku. Rapat kerja dihentikan sementara setelah pemaparan oleh Departemen PersHum selesai. Rapat kerja dilanjutkan kembali setelah selesai dari istirahat dan sholat dzuhur.

Departemen keempat yang menjelaskan program kerjanya di rapat kerja ini adalah Departemen Sosial Kemasyarakatan yang diketuai oleh M. Rizqy Faza. Departemen SosKemas memaparkan sejumlah program kerja yang akan dijalankan dalam satu kepengurusan ke depan, di antaranya adalah Kammi Health, Community Development, Taman Baca dan lain sebagainya.Pemaparan program kerja dilanjutkan oleh Departemen Ekonomi yang dalam pemaparannya kali ini diwakilkan oleh sekretaris departemen.

Setelah selesai pemaparan program kerja dari pengurus harian dan kelima departemen,artinya selesai pula rapat kerja PK KAMMI Teknik Undip pada hari ini. Rapat kerja ini terasa begitu istimewa dikarenakan kedatangan dari pengurus Kammi Teknik periode tahun lalu yang tak hanya sekedar meramaikan namun juga memberikan arahan dan masukan. Diharapkan dengan adanya rapat kerja kali ini, seluruh program kerja PK KAMMI Teknik Undip dapat dilaksanakan secara optimal dan memberikan manfaat.

Penulis: Nisa Farida Amanatullah



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money