Sambut Ramadhan, KAMMI Teknik Turun ke Jalan


Semarang- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1432 Hijiriah, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Fakultas (Komfak) Teknik Universitas Diponegoro Semarang kembali turun ke jalan. Bukan untuk aksi atau demonstrasi, namun untuk mengadakan tarhib ramadhan. Tarhib ini dilakukan dua kali dalam waktu dan tempat yang berbeda dikarenakan pemilihan ranah atau tujuan penyebaran yang berbeda pula, yaitu antara mahasiswa dan masyarakat umum Kota Semarang.

Tarhib tahap pertama yang dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Juli 2011, mengambil lokasi di lingkungan kampus Universitas Diponegoro, khususnya kawasan Fakultas Teknik dan sekitarnya.  Lokasi tersebut dipilih karena tujuan atau obyek sasaran dari tarhib tahap pertama ini adalah mahasiswa, khususnya Fakultas Teknik, dan Universitas Diponegoro pada umumnya.

Sedangkan tarhib tahap kedua dilaksanakan satu hari sebelum masuk bulan Ramadhan, yaitu pada Ahad pagi tanggal 31 Juli 2011. Tarhib kedua ini dilaksanakan di salah satu pusat kota Semarang, yaitu kawasan Tugu Muda. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat, khususnya masyarakat Kota Semarang, yang dalam hal ini, para pengguna jalan dan pejalan kaki di kawasan tersebut. Perlu diketahui bahwa pada tarhib yang kedua ini, KAMMI Komfak Teknik Universitas Diponegoro tidak sendiri, namun bekerja sama dengan KAMMI Daerah Semarang.

Tarhib ramadhan ini dirancang untuk menunjukkan eksistensi KAMMI Komfak Teknik, baik di lingkungan kampus maupun di masyarakat umum. Dengan tidak meninggalkan tujuan utama, yaitu sebagai pengingat masyarakat baik lingkup kampus maupun masyarakat luar tentang penyambutan bulan Ramadhan dan menyambut dengan ceria dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah. Dalam kegiatan ini, KAMMI Komfak Teknik Undip beroperasi di tepi jalan dan lampu lalu lintas untuk membagikan jadwal imsakiyah, stiker ramadhan dan bunga untuk masyarakat yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar dan cukup mendapatkan perhatian dan apresiasi dari mahasiswa maupun masyarakat umum. (inung)



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money