Konsolidasi Akbar tentang Tarif Tunggal

Konsolidasi Akbar Tarif Tunggal bersama Aliansi seluruh Fakultas dan  Elemen Gerakan Mahasiswa UNDIP diadakan hari Rabu Sore, 30 Mei 2012 pukul 15.30 WIB. Konsolidasi yang diadakan di Bunderan WP Undip ini merupakan kegiatan untuk mengumpulkan pendapat para mahasiswa mengenai berita Tarif Tunggal Universitas yang akan diketuk palu/ disahkan hari Sabtu tanggal 2 Juni 2012.
Ketika masing-masing perwakilan ditanya pendapat masing-masing, kebanyakan menjawab tidak setuju jika tarif tunggal tersebut jadi diberlakukan di Undip tahun ini. Karena jika dihitung-hitung perbandingan antara tarif lama dengan tarif tunggal, akumulasi biaya tarif tunggal lebih mahal 2 kali lipatnya bahkan lebih. Seandainya memang jadi disahkan, mereka menuntut diturunkannya biaya pendidikan per semester.
Info terbaru dari PR II adalah disahkannya Tarif Tunggal se-Indonesia akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 2 Juni 2012 di Bandung dengan ketentuan seluruh PTN di Indonesia diharuskan menerapkan sistem tarif tunggal, dan nominal tarif dikembalikan pada Universitas masing-masing. Untuk sementara Undip menentukan tarif sekitar Rp 7juta/semester untuk FT, FE. Untuk FK Rp. 20juta/semester. Itulah ketentuan tarif sementara dan masih bisa naik/turun.
Dari konsolidasi ini diharapkan mahasiswa UNDIP panaskan isu, kemudian membangun aliansi dengan mahasiswa Universitas Negeri di seluruh Indonesia untuk menolak bersama penerapan tarif tunggal yang mahal. Kemudian sikap nyata mahasiswa Undip dengan mengoptimalkan semua massa dari mahasiswa Undip dengan tuntutan sebagai berikut:
a.    Pernyataan sikap rektor yang jelas dan pro mahasiswa
b.    Mahasiswa mengajukan MOU/Pakta Integritas dengan isi “Menolak Tarif Tunggal atau negosiasi harga tarifnya dan atau minimal menunda untuk tahun ini.
c.    Kejelasan Landasan Hukum untuk penerapan Tarif Tunggal tersebut.
d.    Melakukan booming isu melalui media-media sosial ke seluruh kawan-kawan di seluruh Universitas di Indonesia dengan hastag #TolakTarifTunggal
Itulah hasil konsolidasi akbar oleh mahasiswa dan elemen gerakan Mahasiswa Undip. HIDUP MAHASISWA!!!


0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money