PNS Netral, Pilgub Bersih!!

Milad KAMMI yang jatuh pada tanggal 29 Maret lalu dirayakan hari ini (Ahad, 31 Maret 2013) dengan meriah versi “Kajian Publik”nya anak KAMMI. Aksi kali ini yang mengusung tema “PNS Netral, Pilgub Bersih” mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Kota Semarang yang tengah menikmati liburan akhir pekannya di kawasan Car Free Day Semarang.

Isu "PNS Netral, Pilgub Bersih" ini menyoroti sikap para PNS kota Semarang yang memiliki kecenderungan terhadap masing-masing calon gubernur sehingga mengakibatkan perpecahan di tubuh PNS. Selain itu, tradisi money politic yang biasa terjadi ketika menjelang pilkada.

Aksi dilaksanakan dengan serangkaian acara teatrikal, pembacaan puisi, pembagian bunga kertas, dan penggalangan tanda tangan. Puluhan massa berjaket merah dari berbagai universitas di Semarang yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia Daerah Semarang melakukan short march dengan membagikan bunga kertas yang bertuliskan "PNS Netral, Pilgub Bersih #Milad KAMMI 15". Kurang lebih 100 orang yang tengah menikmati akhir pekannya ikut meramaikan dengan menandatangani kain putih sepanjang tiga meter sebagai bentuk dukungan warga Kota Semarang dalam menyukseskan Pilgub Jateng yang bersih dan bebas dari money politic. Aksi diakhiri dengan makan tumpeng bersama warga kota Semarang dalam rangka syukuran Milad KAMMI ke-15.

Golput, money politic hanyalah sebagian kecil dari permasalahan yang terjadi saat pilkada menjelang. Tetap menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani merupakan tindakan yang paling aman dan tepat.


0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money