Raker dan Pelantikan Pengurus 2013

Pengurus Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (PK KAMMI FT Undip) mengadakan Rapat Kerja (Raker) dan Pelantikan Pengurus, Sabtu (16/3). Kegiatan dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang selama sehari penuh.

Acara diawali dengan sambutan dan taujih dari Sekretaris Jenderal KAMMI Semarang, Mahardhika Setyawan. Dalam taujihnya, dia mengingatkan kembali akan kisah perang saudara antara Pandhawa dan Kurawa. Perang tersebut, kata Mahardhika, tak lepas dari latar belakang perebutan kekuasaan. "Kader KAMMI harus mampu belajar dari kisah itu," katanya.

Usai memberikan taujihnya, Mahardhika pun melantik pengurus KAMMI FT Undip 2013.

Dinamika internal nampak jelas ketika raker dimulai. Argumen dan sanggahan bersahut-sahutan menanggapi presentasi fungsionaris PK KAMMI FT Undip. Terkait hal tersebut, Sekretaris Departemen Kajian Strategis Ifki Arifatul Utami mengatakan, "Agar KAMMI bisa tetap hidup dan tidak hanya sekadar hidup, maka butuh dinamika di dalamnya. Semua pengurus itu punya pendapat di kepalanya masing-masing dan harus berani mengungkapkannya. Tidak begitu saja tsiqoh (percaya, red.) dengan apa yang disampaikan orang lain walaupun yang berkata adalah bagian dari KAMMI sendiri. Salah katakan salah, sepakat katakan sepakat."

Ifki menambahkan, dinamika tersebut juga diharapkan menjadi pembelajaran bagi para junior KAMMI. "Biar belajar yang junior KAMMI itu 'luar biasa'," tulisnya dalam akun Twitter-nya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PK KAMMI FT Undip Ihsan Hidayat menggambarkan bahwa kader KAMMI adalah sebuah titik pejal yang melambangkan soliditas kader KAMMI, dan di sekelilingnya terdapat kelopak yang melambangkan kreasi KAMMI dalam menjadi solusi bagi masalah di sekitarnya. Gabungan dari dua analogi tersebut ternyata membentuk sebuah bunga, yang menurut Ifki melambangkan permainan cantik oleh kader KAMMI menyikapi dinamika di sekitarnya. (fafa)

2 komentar:

Anonymous said...

kayanya kemarin seru ya rakernya

Anonymous said...

http://kumpulanhadis.blogspot.com/search/label/Religion%20Islamic

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money