Alumni Sukses KAMMI - Part 1

Pagi ceria J Yuk, kenalan sama seseorang yang bisa memotivasi nih. Beliau lahir di Rangkasbitung pada tanggal 21 Agustus 1991. Berasal dari Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dan kini tinggal di Jl. Gondang Timur, Tembalang. Beliau bernama GITA KHAERUNNISA.
Mbak yang satu ini menjalani SD, SMP, dan SMA di Rangkasbitung tempat asalnya. Hingga kini, sedang menjalani masa kuliah di Jurusan Teknik
Kimia Universitas Diponegoro Semarang. Salut deh liat Mbak Gita. Riwayat organisasinya banyak, pengalaman kerjanya juga cukup, pelatihan dan seminar yang diikuti juga banyak, menulis karya ilmiah, dan segudang prestasi lainnya.
Dimulai dari mana nih juga bingung. Oke deh dimulai dari pelatihan yang diikuti ya. Ada LKMM PD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar) Jurusan Teknik Kimia Undip 2009. Kemudian Pelatihan Jurnalistik Teknik Kimia 2009. Selanjutnya Pelatihan Kepemudaan KAMMI Fakultas Teknik 2009. Ada lagi LT (Leadership Training) Jurusan Teknik Kimia 2010, Academic Motivation Training 2011, Grand Opening Research Forum Studi Teknik 2022, Pelatihan Simulai Proses Aspen 2011, Pelatihan Technopreneur R’nB 2011, Pelatihan Riset Market HIMPAS 2011, dan yang terakhir Engeneering Development Motivation and Awareness Training 34 di Universitas Malaya (Malaysia) pada tahun 2012.
Setelah mengetahui pelatihan apa saja yang pernah diikuti, berikutnya kita akan menjelajah pada riwayat organisasi beliau. Dimulai tahun 2010 pernah menjadi staf Departemen Kaderisasi di Rohis Al-Fikri Teknik Kimia, staf Departemen Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia, staf Departemen Media di Forum Studi Teknik, dan staf Departemen Sosial Kemasyarakatan di KAMMI Teknik Undip. Next pada tahun 2011 beliau pernah menjadi Sekretaris Departemen HRD di Forum Studi Teknik, dan Sekretaris Departemen Kaderisasi di Rohis Al-Fikri Teknik Kimia. Pada tahun 20112, beliau menjadi Sekretaris Umum di Forum Studi Teknik Universitas Diponegoro. Dan organisasi yang masih diikuti saat ini adalah Anggota Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) yang dimulai sejak 2009 hingga sekarang. Kemudia beliau diamanahi sebagai Menteri Koordinator Riset dan DIMAS BEM KM Universitas Diponegoro pada tahun 2013.
Keuletan dan kegigihan dalam belajar, riset ilmu pengetahuan, dan sebagainya membuat beliau mendapat banyak pernghargaan. Pada tahun 2009 beliau menerima penghargaan “Artikel Terbaik dalam Rekrutmen Forum Studi Teknik”; “Peserta Terbaik 1 dalam LKMM PD Jurusan Teknik Kimia Undip” ; “Juara 1 Lomba Menulis Cerpen Fiksi dalam PEKSIMINAS Undip. Pada tahun 2012 beliau menerima penghargaan “Penerima Hibah PKM-Penelitian” ; “Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Undip”; “Delegasi EDMAT di Malaysia”; “Best Performance Group in EDMAT 34 di Malaysia”; “50 Besar PRISMA (Pekan Riset Mahasiswa) Universitas Brawijaya”; dan “Inspiring Woman dalam Inspiring Woman Talk Show UKM Insani Undip.”

Nah, lihat prestasi yang terakhir ini jadi mikir, benar-benar “Inspiring Woman” J Subhanallah, Super sekali. Jadi begitulah Profil Mbak Gita yang telah kami paparkan. Semoga menginspirasi. 

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money